Minggu, 20 April 2008

Puluhan Warga Batanghari Keracunan Sate

Jambi, Batak Pos

Sebanyak 20 orang warga Desa Pompa Air, Kecamatan Bajubang, KabupatenBatanghari, mengalami keracunan makanan sate yang dijual seorangpedagang di Pasar Kalangan, Batanghari, Sabtu (19/4/2008).

Puluhan warga Batanghari yang keracunan itu kini mendapat perawatanintensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Abdul Madjid Batu,Muarabulian, Batanghari.

Kepala Bagian (Kabag) Humas Sekretariat Daerah Batanghari, Sehan saatdihubungi Batak Pos, Minggu (20/4) mengatakan, 20 warga yang keracunansaat diperiksa mereka mengalami mual-mual dan sakit perut setelahmemakan sate gading ayam dan diperkirakan jumlah korban akan masihbertambah.

Disebutkan, para warga yang mengalami keracunan setelah memakan sate,hingga Minggu (20/4) kondisinya mulai membaik setelah mendapatkanperawatan medis di RSUD setempat.

Menurutnya, kejadian itu bermula setelah puluhan warga yang memakansate di Pasar tersebut, pada siang harinya mengalami sakit perut danmual sehingga harus dilarikan ke rumah sakit umum.

Pedagang sate yang belum diketahui indentitasnya kini sedangdiselidiki pihak kepolisian untuk mengungkap kasus keracunan akibatsate yang dijualnya di Pasar Kalangan di Desa Pompa Air Kab,Batanghari sekitar 65 km dari Kota Jambi. ruk

Tidak ada komentar: