Minggu, 20 April 2008

Batanghari Tuan Rumah MTQ Ke-38 Tingkat Provinsi

Jambi, Batak Pos

Kabupaten Batanghari selaku tuan rumah siap menyukseskan pelaksanaanMusabaqah Tilawatil Qur`an (MTQ) ke-38 tingkat Provinsi Jambi yangakan dilaksanakan pada 17- 24 Mei 2008. Acara MTQ ini dipusatkan diBumi Fastabiqul Khairat Perumnas Muarabulian, Kabupaten Batanghari."

Untuk menyukseskan pelaksanaan MTQ tersebut, saat ini segalapersiapan sudah mencapai 80 persen. Khusus pembangunan gedung,pelaksanaannya saat ini sudah hampir siap, hanya tinggal finishingsaja. Batangahri siap menyukseskan pelaksanaan MTQ," kata KepalaBagian (Kabag) Humas Sekretariat Pemerintah Kabupaten Batanghari,Sehan saat dihubungi Batak Pos melalui telepon seluler dari Jambi,Minggu (20/4).

Menurutnya, berbagai upaya dilakukan Pemkab Batanghari sepertisosialisasi kepada masyarakat yang semakain gencar dilakukan dalam duabulan terakhir. Untuk mendukung kegiatan tersebut, semua anggaransudah dianggarkan dalam APBD Batanghari.

"Ini salah satu bentuk keseriusan Pemkab Batanghari demi menyukseskanpelaksanaan MTQ tersebut sebagai sarana untuk menggemakan syiar Islam.Pemkab Batanghari bertekad menjadi panitia yang baik. Yakni, dapatmelaksanakan tugas dan fungsi sesuai tanggung jawab dankewajiban,"ujarnya.

Disebutkan, Dinas Perhubungan Batanghari juga membantu masalahperparkiran. Begitu pula Dinas Perkotaan batanghari membantu masalahkebersihan dan tidak ada pungutan kebersihan. Sedangkan sewa standatau tenda untuk utusan kabupaten/kota ataupun para pedagangdiupayakan semurah mungkin. ruk

Tidak ada komentar: